Khasiat Bayam

bayam
Tanaman satu ini sangat nikmat sebagai menu kuliner. Bayam juga serasi disandingkan dengan sambal. Hm, sangat menggoda selera. Ternyata selain lezat, bayam juga berkhasiat bagi kesehatan. Apa saja khasiatnya ?
Tanaman bayam memiliki nama ilmiah Amaranthus tricolor Linn. Bayam dapat kita temukan tumbuh liar di sekitar pekarangan rumah hingga di tepi jalan. Tanaman ini dapat tumbuh di dataran tinggi. Bayam yang telah cukup umur dapat tumbuh mencapai 1 meter. Tanaman ini memiliki banyak cabang. Daun bayam berbentuk bulat telur. Ada yang berwarna merah, putih, dan hijau.

Bagian Mana yang Bermanfaat dari Bayam ?

Daun dan akar memiliki beragam khasiat bagi kesehatan.

Apa Saja Manfaat dan Khasiat Bayam ? 

Tanaman bayam mengandung beragam gizi seperti protein, lemak,karbohidrat, zat besi, dan beragam vitamin. Bayam termasuk sayuran yang memiliki serat sehingga baik untuk melancarkan proses pencernaan. Karena seratnya itu pula bayam cocok dikonsumsi oleh orang yang memiliki masalah berat badan.

Bayam dapat meningkatkan fungsi kerja ginjal serta mengatasi anemia. Tanaman bayam juga baik bagi orang yan memiliki tekanan darah tidak normal.

Semoga bermanfaat.  

1 komentar:

  1. memang jenis sayuran ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...