Khasiat Kopi

kopi
Kopi memiliki nama ilmiah Coffea robusta Linn. ex De Wild. Kopi merupakan tanaman perdu yang dapat tumbuh hingga mencapai kurang lebih 5 meter. Tanaman kopi dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan. Oleh karena itu sudah sejak lama tanaman ini dibudidayakan dan digunakan sebagai bahan dasar minuman kopi. Apa saja khasiat kopi ?
Tanaman kopi memiliki batang yang keras dan berwarna putih keabu-abuan. Daunnya mengkilat, berbentuk bulat telur dengan tepian rata dan pangkal yang tumpul.

Bunganya merupakan bunga berjenis majemuk, warnanya hijau, berbentuk payung, kelopaknya terbagi lima bagian. Mahkota bunga berbentuk bintang dan berwarna putih. Benang sari bunga kopi berjumlah lima dengan tangkai sari berwarna putih.

Kepala sari warnanya hitam dengan putik panjangnya 3 cm. Sedangkan kepala putik berwarna putih dan cokelat. Buah kopi sendiri bentuknya bulat telur. Ketika muda berwarna hijau dan saat matang dan tua berwarna merah. Biji berbentuk bulat telur, berbelah dua dan keras.

Bagian Mana yang Bermanfaat dari Kopi ?


Bagian yang bermanfaat dari tanaman kopi adalah kulit batang dan buahnya.

Apa Saja Khasiat dan Manfaat Kopi ?

Kopi berkhasiat untuk meredakan batuk, kejang, serta dapat digunakan sebagai penawar gigitan serangga. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...